Sweater hoodie custom yaitu sweater hoodie sablon dan sweater hoodie bordir identik dengan baju hangat, oleh karena itu sebagian besar hoodie kebanyakan berbahan dasar agak tebal. pakaian model ini di buat dengan berbagai jenis, yaitu sweatshirt, hoodie jumper dan hoodie zipper yang bisa dikombinasikan dengan berbagai warna agar nilai estetikanya bertambah. berikut kami jabarkan untuk sweater hoodie sablon dan sweater hoodie bordir.

Sweater Hoodie Sablon

Kami adalah vendor sweater hoodie custom sablon dengan berbagai jenis bahan dan teknik cetak sablon. Bisa di klasifikasikan menjadi sweatshirt, hoodie jumper dan hoodie zipper. Untuk pilihan bahan fleece dan terry dari 100% cotton, Cotton Viscose (CVC) dan Polyester. Berikut beberapa teknik cetak sablon yang bisa diaplikasikan di sweater hoodie.

Tinta waterbase/Basis Air

  1. Tinta Rubber/karet/GL
  2. Rubber Transparant
  3. Extender/Medium
  4. Super White
  5. Foam Ink
  6. Metalic

Untuk mengahasilkan warna emas atau silver, maka diperlukan tinta jenis metallic terdiri dari 2 komponen, yaitu :  binder metallic dan serbuk metallic. Sebaliknya kedua dicampur pada saat hendak menyablon (dadakan) untuk bisa mendapakan hasil yang cemerlang, karena tinta jenis ini bisa mengalami proses oksidasi, yaitu proses perubahan warna kearah yang lebih gelap.

Tinta Special Effect

  1. Glitters
  2. Foil Transfer
  3. Floacking/Bludru
  4. Glow In The Dark
  5. Plastisol

Tinta plastisol digolongkan dalam kategori tinta Solvent Base karena merupakan tinta berbasis minyak/oilbase. Tinta jenis ini memiliki berbagai keunggulan dibandingkan dengan tinta jenis waterbase untuk textile lainnya, diantaranya :  tidak mudak kering di screen, daya tutup yang sangat baik, bisa dibuat tebal sekali sehingga menghasilkan efek timbul yang sangat kentara. Namun demikian untuk proses pengeringan tinta ini memerlukan banyak waktu dan peralatan seperti curing dan mesin hot press.

Tinta plastisol sendiri juga bisa dibagi menjadi beberapa jenis, seperti :  all purpose ink, high opacity, high density plastisol, sork base, natural suade, dsb. Salah satu kelemahan dari tinta plastisol ini adalah hasil sablonannya tidak bisa di strika atau di dry clean karena bisa membuatnya rusak/meleleh.

Sweater Hoodie Bordir

Jika anda mencari vendor sweater hoodie custom yang diaplikasikan dengan bordir komputer, kami adalah solusi yang tepat untuk anda. Kami berpengalaman mengerjakan berbagai order dari instansi dan perusahaan domestik maupun luar negeri. Beberapa perusahaan yang pernah kami kerjakan adalah MNC Media, Alcon Ciba Vision, Universitas Indonesia, dan lain-lain. Untuk lebih detail dan spesifik anda bisa ke halaman portofolio. Di halaman portofolio ada beberapa project yang telah kami selesaikan dari berbagai instansi dan perusahaan domestik dan luar negeri.

Jenis Bahan

1. Cotton Fleece

Bahan jenis ini adalah bahan full cotton, tidak ada campuran dengan media lainnya. bahan jenis ini adalah bahan yang paling sering digunakan untuk sablon hoodie. Sisi luar bahan cotton fleece sama seperti bahan cotton combed ( bahan kaos ), permukaannya rata, lembut danmempunyai permukaan dalam yang berbulu halus. Sebagian besar hoodie yang beredar di pasaran adalah hoodie yang menggunakan bahan ini, karena bahan ini adalah bahan yang paling lazim untuk di jadikan hoodie dengan kualitas terbaik di kelasnya, karena jenis bahan ini mempunyai permukaan yang halus, lembut dan nyaman ketika di pakai.

2. CVC ( Cotton Viscose ) Fleece

Jenis bahan ini adalah campuran antara cotton dan polyester dengan tingkat perbandingan 35% cotton dan 65 % serat polyester. Kelebihan bahan ini adalah tingkat peyusutannya lebih kecil dibangingkan dengan bahan full cotton.

3. Polyester Fleece

Bahan dengan jenis ini adalah sebagian besarnya terbuat dari serat polyester. Bahan jenis ini lebih mengkilap karena banyak mengandung serat polyester. Jenis bahan ini biasanya lebih kaku daripada bahan cotton fleece.

4. Baby Terry

Jenis bahan ini hampir sama dengan bahan cotton fleece, karena untuk permukaan luar sama rata dan halusnya dengan bahan cotton fleece. Perbedaan dengan cotton fleece dengan bahan ini adalah permukaan dalamnya. Cotton fleece mempunyai permukaan dalam yang berbulu halus, sedangkan baby terry mempunyai permukaan yang lebih kasar seperti bulu handuk. Jenis bahan ini kami rekomendasikan untuk memakai lapisan dalam.

size-chart-sweater-hoodie