Kaos Polo (polo shirt) bisa di aplikasikan dengan bordir komputer atau dengan cetak sablon. Bahan baku pembuatan poloshirt yang umum dan sering di gunakan adalah lacoste. bahan lacoste terdiri dari beberapa jenis.  yaitu :

Lacoste Polyester (PE)

Lacoste Polyester (PE) mempunyai komposisi material bahan dasar dari pembuatan bahan ini adalah serat polyester. Jenis lacoste ini relatif harganya lebih murah di bandingkan dengan jenis lacoste yang lain. tekstur bahan ini sedikit agak kasar dan lebih kaku. Jika di pakai biasanya agak panas karena bahan dasarnya adalah serat polyester.

Lacoste Cotton

Lacoste Cotton mempunyai komposisi material bahan dasar dari pembuatan bahan ini adalah cotton. Jenis bahan ini terdiri dari 100 % cotton (full cotton). Tekstur bahan ini relatif agak lembut untuk handsfeel dan ketika di pakai relatif lebih nyaman. Kelemahan dari bahan jenis ini jika di cuci biasanya akan susut ke atas dan melebar ke samping. Solusi untuk kelemahan dengan bahan jenis ini biasanya di buat pola yang agak panjang ke bawah. Jadi ketika susut pada proses pencucian tetap proporsional bentuknya.

Lacoste Cotton Viscose (CVC)

Lacoste Cotton Viscose (CVC) mempunyai komposisi material bahan dasar dari pembuatan bahan ini adalah cotton dan sedikit campuran serat polyester. persentase komposisi dari campuran dua bahan tersebut sangat mempengaruhi kualitas dan tekstur bahan ini, sehinnga bahan jenis banyak variasi untuk kualitasnya. Untuk kualitas terbaik biasanya bahan ini mempunyai persentasi 90% cotton dan 10% polyester. Kelebihan dari bahan jenis ini persentase penyusutan bahannya sangat kecil jika di cuci. karena ada 5% serat polyesternya sebagai penahan.

Tingkat Ketebalan

Untuk bahan yang paling tebal adalah 20’s. semakin tinggi valuenya maka tingkat ketebalannya semakin tipis.

  • 20’S : Ketebalan atau gramasi bahan kaos antara 180 – 220 gram /m2 untuk jenis rajutan single knitt.
  • 24’S : Ketebalan atau gramasi bahan kaos antara 170 – 210 gram/m2 untuk jenis rajutan single knitt.
  • 30’S : Ketebalan atau gramasi bahan kaos antara 140 – 160 gram / m2 untuk jenis rajutan sigle knitt, sedangkan untuk jenis rajutan double knitt ketebalan atau gramasi bahannya 219 – 230 gram / m2.

Jika anda ingin menghemat atau menyesuaikan budget, bisa menggunakan bahan kaos yaitu cotton combed ataupun cotton carded untuk harga yang lebih rendah.

Hindari informasi yang salah tentang bahan lacoste. secara tekstur dan secara visual bahan lacoste dengan jenis apapun baik polyester ataupun cotton yaitu persegi delapan, Teliti dengan baik jangan sampai anda mendapatkan informasi yang salah dengan harga yang murah. untuk informasi yang lebih detail silakan ke halaman daftar harga.

Panduan Warna

Berikut untuk panduan warna bahan yang tersedia supply nya dari pabrik, untuk lebih jelasnya hubungi customer service kami untuk panduan ketersedian untuk tingkat ketebalan bahan seperti 20’s, 24’s atau 30’s.

Panduan Ukuran

Jika anda mempunyai standard size chart sendiri bisa menghubungi customer service kami, jika anda order konfirmasi ke customer service kami agar tidak terjadi kesalahan produksi.